Jumat, 13 Mei 2016
Berlangganan

Cahaya Cinta Pesantren (2016)

Cahaya Cinta Pesantren merupakan film Drama Religi yang berasal dari Indonesia. Film Cahaya Cinta Pesantren 2016 mengisahkan cerita dari seorang santriwati yang cantik bernama Shilla. Shilla adalah seorang penggapai tujuan, namun tujuannya tersebut tentunya tidak mudah didapatkannya. Shilla harus mengarungi berbagai konflik yang menghadangnya. Film Cahaya Cinta Pesantren bercerita tentang gadis cantik bernama Shilla. Shilla tinggal bersama ayahnya di sekitaran Danau Toba. Untuk menghidupi keluarga, ayah Shilla bekerja sebagai nelayan di danau Toba. Shilla bercita cita untuk melanjutkan sekolah ke SMA yang ia inginkan, namun tuhan berkehendak lain Shilla tidak lolos karena masalah biaya yang kurang memadai dengan kondisi keuangan ayah Shilla.

Ayah Shilla pun menyuruh Shilla untuk bersekolah di Pondok Pesantren Al-Amanah. Awalnya Shila tidak mau namun berkat bujukan dari sang ayah, Shilla pun menuruti keinginan ayahnya. Awalnya Shilla sulit beradaptasi dengan peraturan pesantren, namun hari demi hari Shilla mampu mengikuti kegiatan kegiatan yang diselenggarakan. Disana, Shilla banyak bertemu dengan teman teman baru. Termasuk Manda, Aisyah, dan Icut. Namun Shilla berteman erat dengan Manda karena dengan alasan mereka tidak betah tinggal disana. Suatu hari mereka berdua memutuskan untuk kabur dari pesantren tersebut tanpa ada yang mengetahuinya.

Namun takdir membawa mereka kembali ke pesantren lagi. Akhirnya Manda betah tinggal disana dan berprikelakuan baik, namun tidak untuk Shilla. Shilla yang sedang mengarungi masa pubertas, kepincut dengan seorang pria bernama Rifky. Rifky adalah santri senior disana. Shilla menjalani hari harinya penuh dengan konflik. Mulai dari konflik hati dan konflik persahabatan. Itulah Sinopsis Cahaya Cinta Pesantren.

Cahaya Cinta Pesantren Poster Film
Cahaya Cinta Pesantren Poster Film

Cahaya Cinta Pesantren Review

Cahaya Cinta Pesantren adalah film Drama Religi yang disutradarai oleh Raymond Handaya. Sampai saat ini, informasi penayangan film belum didapatkan. Namun daat dipastikan film ini akan tayang pada Lebaran 2016. Banyaknya artis cantik akan membintangi film ini seperti Yuki Kato, Febby Rastanty, Zee Zee Shahab, Elma Theana, Ria Ricis, Vebby Palwinta, Sivia Azizah, dan tidak lupa pula putra sulung Komedian Sule bernama Rizky Febian.

Cahaya Cinta pesantren digarap oleh rumah produksi Fullframe Pictures. Syuting dilakukan di daerah Danau Toba, Medan, dan sekitarnya. Film Cahaya Cinta Pesantren diadaptasi dari Novel karya Ira Madan dengan judul yang sama. Jadi, film ini cocok menjadi destinasi liburan anda saat libur lebaran. Jangan lewatkan, dan tonton bersama keluarga atau kerabat.

Detail Film Cahaya Cinta Pesantren (Crew)

Genre : Drama, Religi
Sutradara : Raymond Handaya
Produksi : Fullframe Pictures
Tanggal Rilis : TBA 2016
Durasi Film : 90 Menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Pemain Fim Cahaya Cinta Pesantren (Cast)

Yuki Kato sebagai (Shila)
Rizky Febian
Febby Rastanty sebagai (Manda)
Zee Zee Shahab
Tabah Panemuan
Elma Theana
Ria Ricis
Vebby Palwinta sebagai (Icut)
Sivia Azizah sebagai (Aisyah)
Fachri Muhammad sebagai (Rifqy)

Cahaya Cinta Pesantren Movie Trailer