Selasa, 17 Mei 2016
Berlangganan

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (2016)

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara merupakan film biografi dari seorang guru. Film ini berasal dari Indonesia. Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara 2016 mengisahkan cerita dari seorang gadis muslim yang berprofesi sebagai guru, gadis ini harus mengajar di sebuah kampung kecil daerah NTT. Ditambah lagi kebencian yang ada pada muridnya kepada dirinya. Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara bercerita tentang seorang gadis cantik bernama Aisyah yang ingin sekali kali bekerja sebagai guru, karena Aisyah teringat oleh pesan ayahnya untuk selalu berbagi ilmu dalam kehidupan. Suatu hari Aisyah mendapatkan kesempatan untuk menjadi guru di sebuah desa kecil bernama Atambua. Aisyah pun langsung berangkat meninggalkan kampung halamannya. Desa Atambua adalah desa yang kebanyakan dihuni oleh orang yang beragama non muslim. Tentunya, Aisyah harus beradaptai dengan kehidupan disana, selain itu kualitas pendidikan sana sangatlah misnin dan tentunya Aisyah berinisiatif untuk memperbaiki pendidikan disana.

Aisyah merupakan gadis yang baru lulus sarjana, Ia tinggal di daerah Ciwidey, Jawa Barat.Daerah Ciwidey dekat dengan perkebunan teh dan udaranya sangat segar dan lekat dengan nilai agama. Ayah Aisyah telah lama meninggal. Aisyah tinggal di rumah bersama ibunya dan adik laki lakinya. Aisyah berjanji untuk mengabdikan dirinya untuk mengajar murid untuk menjadi pintar. Suatu ketika, Aisyah mendapatkan telepon dari yayasan, tempat dia ingin mencalonkan diri, telepon itu berisi kabar gembira yaitu Aisyah berkesempatan untuk mengajar. Aisyah berkesempatan mengajar di daerah Dusun Derok, daerah Kabupaten Timur Tengah Utara. Daerah itu asing di telinga Aisyah, dan jaraknya pun begitu jauh dari tempat tinggalnya. Aisyah sempat berkelahi dengan ibunya. Tetapi niat Aisyah sudah bulat, ia tetap ingin pergi mengajar di daerah tersebut.

Setelah sampai disana, Aisyah merasa bahwa dirinya telah diasingkan, dan penduduk disana bahkan mengira bahwa dirinya adalah Suster Maria, karena sama sama menggunakan kerudung. Masyarakat disana sudah mengharapkan tenaga Suster Maria agar mampu mengajarkan anak anak mereka. Namun meskipun kesalahpahman itu telah reda, Aisyah masih rada rada gamang. Di sana tidak ada yang namanya sinyal dan listrik. Ditambah lagi musim kemarau sedang melanda, karena itu masyarakat disana sedang kekurangan air. Lingkungan disana yang aing dan pandangan religius yang berbeda membuat diri Aisyah menjadi tambah gamang. Dibalik kegamangan Aisyah, muncullah sosok pria bernama Pedro yang mencoba untuk membantu diri Aisyah.

Di hari pertamanya mendidik, Aisyah malah mendapatkan perlakuan tak baik dari muridnya bernama Lordis Defam. Lordis sangat membenci Aisyah. Aisyah tidak mengerti mengapa Lordis bisa membencinya, dan bahkan Lordis akan mempengaruhi teman temannya agar tidak masuk kelas. Sebelumnya kepala dusun telah memberikan penjelasan untuk Aisyah. Kedatangan Aisyah sebagai wanita Muslim membuat Lordis menganggapnya sebagai musuh. Karena Lordis beragama Katolik. Lordis melakukannya karena dahulunya terjadi konflik di Ambon dan dirinya berada dikota.

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara Poster Film
Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara Poster Film
Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara Review

Aisyah Biarkan Kami Bersaudara film ini disutradarai oleh Herwin Novianto dan naskahnya diskenario oleh Jujur Prananto. Film yang direncanakan akan tayang pada tanggal 19 Meri 2016 ini akan dibintangi oleh artist top Indonesia seperti Laudya Chyntia Bella, komika Ge Pamungkas dan Arie Kriting, Lydia Kandou, dan Surya Sahetapy.

Film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara digarap oleh rumah produksi Film One Productions. Film ini merupakan kisah asli dari seorang guru muslim yang mengajar di wilayah terpencil. Dan film ini lokasi syuting dilakukan di Desa Atambua, Nusa Tenggara Timur. Film ini layak ditonton untuk menambah sensasi liburan anda.

Detail Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (Crew)

Genre : Biography, Drama
Sutradara : Hewin Novianto
Penulis Skenaio : Jujur Prananto
Produksi : Film One Productions
Produser : Hamdani Koestoro
Tanggal Rilis : 19 Mei 2016
Durasi Film : 90 Menit
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia

Pemain / Pemeran Film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara (Cast)

Laudya Chyntia Bella berperan sebagai (Aisyah)
Ge Pamungkas berperan sebagai (Pedro)
Arie Kriting
Surya Sahetapy

Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara Movie Trailer